Screenshot 20190715 201630

Gempa bumi kembali melanda wilayah Indonesia. Kali ini gempa bumi berkekuatan 6.0 mengguncang wilayah bagian selatan Provinsi Bali dan sekitarnya.

Gempa dengan magnitudo 6.0 menggetarkan Pulau Dewata pada Hari Selasa pagi, 16 Juli 2019 sekitar pukul 07:18:36 Wib. Gempa terjadi di kedalaman 68 km dengan pusat gempa berada di laut, 83 km barat daya Nusa Dua Bali, atau dikoordinat 9.11 LS, 114.54 BT dan tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi ini dirasakan sebesar V MMI ( Modified Mercalli Intensity) di Badung dan Nusa Dua Bali, IV MMI di Denpasar, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat, III MMI di Karangkates, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara, II MMI di Jember dan Lumajang.

Sementara itu berdasarkan laporan tim di lapangan sebagaimana yang dilansir dari laman resmi BNPB, gempa sempat terasa di wilayah Denpasar Barat yang mengakibatkan para pelajar tampak berhamburan untuk menyelamatkan diri ke lapangan. Meski demikian situasi saat ini dikabarkan sudah kembali kondusif.

Selain di Bali, getaran gempa juga dilaporkan netijen terasa hingga ke wilayah lainnya seperti Lombok, Banyuwangi, Probolinggo, Jember, Malang dan Situbondo.

Comments powered by CComment