Aid Al Adha Entrada Del Deportivo

Ratusan umat muslim dari berbagai negara termasuk dari Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H yang jatuh pada Hari Minggu, 11 Agustus 2019.

Aid Al Adha Inferior
Muslim di Mexico City menunaikan Sholat Idul Adha

Sejak pagi ratusan umat muslim yang berada di Mexico City dan sekitarnya telah memadati Plan Sexenal Sports Center yang berada di kawasan Nextitla untuk menunaikan sholat Idul Adha.

Dipilihnya Plan Sexenal Sports Center sebagai lokasi sholat Idul Adha dikarenakan lokasi tersebut kebetulan berkiblat ke arah Ka'bah serta memiliki ruangan yang cukup luas sehingga mampu menampung para jemaah yang hendak menunaikan sholat Idul Adha.

Aid Al Adha Comida Superior
Para jemaah tengah menyimak khutbah Idul Adha

Pelaksanaan sholat Idul Adha ini dikoordinir oleh Pusat Pendidikan Komunitas Muslim A.C, yang berbasis di kawasan Polanco, Mexico City. Lembaga ini juga menampung sebagian besar para praktisi muslim yang tinggal di ibukota Meksiko tersebut.

Aid Al Adha ComidaHidangan Idul Adha bagi para jemaah

Usai sholat Idul Adha, para jemaah pun melanjutkan dengan mendengarkan khutbah Idul Adha yang disampaikan ke dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Spanyol.

Perayaan Idul Adha kemudian ditutup dengan hidangan spesial yang disediakan secara cuma-cuma bagi para jemaah yang hadir.

Comments powered by CComment