Medidas   360

Terkait dengan kasus penculikan dan pembunuhan seorang anak dari sekolah yang sempat meresahkan para orang tua di Kota Meksiko beberapa waktu lalu, pemerintah Mexico City memperketat keamanan di sekolah-sekolah di ibukota Meksiko tersebut.

Dalam konferensi persnya, Luis Humberto Fernández selaku pemegang Federal Educational Authority di Mexico City, menyebutkan bahwa sebenarnya tidak akan ada "langkah-langkah baru", tetapi akan memperketat penerapan langkah-langkah yang sudah ada dalam peraturan tersebut, seperti pihak sekolah tidak diperkenankan untuk memberikan anak-anak kepada pihak penjemput yang tidak membawa identifikasi resmi.

Jika orangtua/wali tidak datang atau terlambat menjemput, maka anak-anak akan dibawa ke kantor walikota sampai orang tua atau wali murid datang untuk menjemput.

Semua kantor walikota sendiri telah dipersiapkan untuk menerima anak-anak yang belum dijemput dari sekolah oleh pihak orang tua atau wali mereka.

Selain itu menurut Luis Humberto Fernández, untuk menangani kasus penculikan anak, pihaknya juga telah melakukan "perubahan protokol" yang difokuskan pada percepatan penanganan kasus.

Dari mulai datangnya laporan dari pihak keluarga atau pihak sekolah melalui telepon mengenai hilangnya anak di bawah umur, maka pencarian akan langsung dilakukan tanpa perlu ada tindakan atau prosedur apa pun untuk dipenuhi sebelumnya.

 

Comments powered by CComment