Granizo

Fenomena hujan es ekstrem yang tidak biasa melanda wilayah San Cristobal de las Casas, Chiapas, Meksiko beberapa jam lalu.

Meskipun hujan es turun cukup lebat di wilayah yang biasanya panas ini, namun justru disambut gembira baik oleh warga setempat maupun para wisatawan yang tengah berkunjung ke kota wisata tersebut.

Banyak diantara mereka yang bahkan mengambil foto atas kejadian alam itu untuk kemudian dibagikan melalui media sosial mereka.

Di ruas-ruas jalan San Cristóbal-Teopisca tampak tertutup oleh es yang cukup tebal sementara langit terlihat memutih terselubung badai.

Selain jalan, sejumlah gorong-gorong pun turut tertutup timbunan es yang mengakibatkan terjadinya genangan air di sejumlah lokasi.

Sementara itu kepada para pengendara yang akan melintasi wilayah tersebut disarankan untuk berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya mengingat jalanan yang licin akibat hujan es.

Screenshot 20190502 213206 Twitter

pic.twitter.com/TFYiUAV6tt
— Max Sánchez. (@Maxsanch)2 de mayo de 20190

Turunnya hujan es yang cukup kuat ini mendapat komentar yang beragam dari para netijen. Beberapa diantaranya menyambut gembira turunnya hujan es di wilayah itu mengingat fenomena hujan es turun disaat cuaca panas ekstrem yang tengah mendominasi di daerah tersebut.

Sementara yang lainnya berkomentar kalau lebatnya hujan es dapat membantu memadamkan kebakaran hutan di sekitar wilayah Chiapas.

Comments powered by CComment