19 05 31 19 42 28 747 Deco

Indonesia kembali berpartisipasi dalam Feria Internacional de las Culturas Amigas (FICA) 2019 atau Festival Kebudayaan dan Persahabatan Internasional di Meksiko.

Festival ini resmi dibuka pada Jumat, 31 Mei 2019 dan akan berlangsung hingga 16 Juni 2019 mendatang di Bosque de Chapultepec, Mexico City.

FICA 2019 merupakan salah satu acara budaya internasional paling penting di Mexico City, di mana penduduk dan pengunjungnya memiliki kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya, tradisi, dan adat istiadat dari berbagai negara, dengan menghadirkan stand kegiatan representatif dan artistik.

Dalam FICA tahun ini Indonesia memamerkan berbagai produk unggulan dari mulai kuliner, seni kerajinan tangan hingga busana tradisional khas nusantara.

Di bagian kuliner Indonesia menyajikan makanan khas anak negeri seperti Nasi Padang, Nasi Uduk, sate, pisang goreng, wajik ketan, pisang bolen, lapis Surabaya hingga es bubur srintil.

19 05 31 19 50 09 764 DecoNasi uduk, kuliner tradisional khas Indonesia

Sementara di bagian seni dan budaya, Indonesia menyajikan berbagai kerajinan tangan khas nusantara, juga busana tradisional Indonesia seperti batik dan kebaya.

19 05 31 19 55 28 422 DecoStand seni & budaya Indonesia ramai pengunjung

Feria Internacional de las Culturas Amigas merupakan festival tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Meksiko dimana pada awalnya bertujuan untuk membangkitkan kembali pariwisata di Mexico City yang semula seperti kota mati akibat menyebarnya virus AH1N1.

Ternyata saat pertama digelar pada tahun 2009, FICA mengalami kesuksesan sehingga menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Meksiko yang diikuti oleh negara-negara sahabat dari lima benua termasuk Indonesia.

Comments powered by CComment