Anjali Resize 59

Anjali Kinanthi Kusumo Moncada namanya. Sekilas bocah ayu keturunan Indonesia - Meksiko ini tampak seperti anak-anak lain pada umumnya. Namun siapa sangka dibalik tubuh mungil dan senyum malu-malunya terdapat segudang prestasi dan kepercayaan diri yang tinggi.

Ya, di usianya yang baru menginjak 8 tahun, Anjali telah berhasil meraih sabuk hitam taekwondo. Bukan cuma itu, putri kedua dari pasangan Fitra Ismu Kusumo dan Dulce Moncada ini juga berhasil menyabet medali emas di berbagai ajang pertandingan taekwondo amatir maupun pertandingan taekwondo nasional di bawah umur di seluruh Meksiko.

19 07 10 20 22 48 801 DecoSejumlah medali milik Anjali (Foto: Doc pribadi)

Setidaknya lebih dari 30 medali emas berhasil diraih gadis kecil kelahiran Mexico City ini di olahraga cabang taekwondo, baik di kelas Poomsae maupun Kyorugi.

Menurut sang ayah, Fitra Ismu, Anjali mulai tertarik mempelajari taekwondo sejak umur 4 tahun. Tak disangka ternyata Anjali memperlihatkan keseriusannya dalam berlatih jenis olahraga beladiri tersebut. Bahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, ia berhasil menyabet sabuk hitam taekwondo, sebuah prestasi yang tidak semua orang dapat melakukannya.

Bakat dan kemampuan Anjali yang kini tengah menempuh pendidikan di British School di wilayah Negara Bagian Queretaro, Meksiko ini semakin terasah setelah mengikuti berbagai pertandingan taekwondo di Negeri Sombrero.

19 07 10 20 18 02 047 DecoAnjali (merah) saat bertanding di kelas Kyorugi

Diakui Fitra, meskipun sering meraih medali emas, namun ada kalanya Anjali pun harus berlapang dada saat dikalahkan lawannya dalam sebuah pertandingan.

Namun ditegaskan Fitra, kekalahan itu tetap harus disyukuri karena dapat memberikan sang buah hati pelajaran bagaimana caranya menerima sebuah kekalahan.

Lebih jauh Fitra mengungkapkan, meskipun hingga saat ini Anjali belum pernah mengunjungi Indonesia, namun Fitra berharap sang putri yang memiliki kewarganegaraan ganda, Meksiko dan Indonesia tersebut, suatu saat dapat bertanding dengan membawa nama Indonesia di berbagai pertandingan internasional taekwondo.

Comments powered by CComment